HOME > LAYANAN > SUNAT REVISI
 
 
 

SUNAT REVISI

Sunat revisi adalah sunat yang dilakukan terhadap seorang pasien yang telah dilakukan sunat sebelumnya namun karena sesuatu hal perlu dilakukan tindakan sunat lagi (diperbaiki) karena hasil sunat sebelumnya tidak sempurna. Alasan untuk dilakukan sunat ulang bisa karena alasan medis maupun alasan kosmetik, misalnya kulit kulup masih menutupi sebagian kepala penis (sunat kurang potong), potongan sunat kurang simetris kanan dan kiri, kulit kulup bagian bawah tersisa terlalu banyak (jengger) atau pingin jengger dihilangkan, jaringan parut bekas luka sunat yang terlalu tebal, tidak rata, mengganggu penampilan atau timbul nyeri (bekas sunat Laser),dsb. 
Contoh kasus :
Gb.1. (Perlengketan ringan penis bagian kanan). Kulit kulup sebelah kanan lengket dengan kepala penis karena sewaktu sunat pertama kulup tidak dibersihkan dan dibebaskan perlengketannya dengan kepala penis.

Gb.2. (Perlengketan berat penis sebelah kiri). Adanya perlengketan antara kulit kulup dengan kepala penis berakibat penis tidak bisa memanjang maksimal dan bengkok ke arah perlengketan.

 
 
 
rajasunatan.com
2