HOME > LAYANAN > SUNAT REMAJA 
 
 
 

SUNAT REMAJA 

Sunat Remaja adalah sunat yang dilakukan saat anak usia 13 hingga 17 tahu, atau ketika masuk Sekolah Menengah Pertama (SLTP) hingga lulus Sekolah Menengah Atas (SLTA). Sunat saat usia remaja, apalagi ketika usia SMA, di Indonesia sendiri relatif jarang dilakukan, biasanya dilakukan karena.adanya  indikasi medis tertentu yang menganjurkan untuk dilakukan sunat, seperti adanya penyakit parafimosis, balanitis berulang, atau karena alasan religius, misalnya seorang mualaf yang baru memeluk Islam. 
Adapun metode sunat yang bisa dipilih lebih terbatas, apalagi bila ada alasan indikasi medis dilakukan nya sunat karena penyakit tertentu. Bila sunat dilakukan karena alasan indikasi medis penyakit tertentu, biasanya metode sunat konvensional menjadi pilihan utama. Bila bukan karena indikasi medis penyakit tertentu, metode sunat yang digunakan bisa metode klamp (Alisklamp) atau metode laser. 
Adapun keuntungan sunat yang dilakukan pada usia remaja adalah biasanya anak remaja relatif  lebih kooperatif dan lebih gampang diarahkan, terutama dalam hal petunjuk perawatan luka pasca sunat. Namun proses penyembuhan luka relatif lebih lama dibandingkan sunat pada anak kecil.

 
 
 
rajasunatan.com
2